talking, laughing, posting, sharing …

Ya, sekarang mungkin bukan saatnya ber Haloween dan mendengarkan kisah-kisah seram. Tapi informasi di bawah ini pun tidak kalah menariknya dengan perkembangan harga saham dan valuta asing di awal tahun, politik dalam negeri yang semakin kusam, atau maraknya bencana alam, berita selebritis serta apapun topik kegemaran Anda. Artikel ini tentang tempat-tempat paling menakutkan di seluruh dunia. Ya, dunia mistis pun tidak kenal batas negara. Siapa bilang hantu cuma ada di Asia?

Tower of London (Inggris)

Sebagai objek wisata, Tower of London memang mempunyai banyak peminat. Gedung bekas penjara sekaligus istana yang dibangun tahun 1066 ini memang bagai saksi bisu sejarah panjang Inggris di era kerajaan. Namun jangan salah, Tower of London juga punya banyak cerita tentang sisi mistis yang menarik banyak orang untuk mengetahuinya. Kisah horor paling popular dan sempat diperbincangkan banyak pengunjung adalah dengan penampakan hantu dari Countess of Salisburry yang dipenjara dan dipancung di sana tahun 1541. Suatu hari di tahun 1989, serombongan turis sedang menikmati sejarah dengan dipandu seorang guide. Salah seorang turis yang tersesat mencoba mengejar rombongan namun salah masuk ke sebuah ruangan kosong. Di sana, percaya atau tidak ia menyaksikan pemandangan Countess of  Salissbury yang sedang berlari ke sudut ruangan, dikejar oleh algojo dengan sebuah kapak besar di tangan. Sesaat kemudian algojo itu memancung sang Countess dan setelah itu ruangan itu kembali gelap.

Menurut sumber yang bisa dipercaya, memang kematian Countess of Salissbury mirip dengan yang ada dalam penampakan itu. Sang Countess kabarnya melarikan diri dan dikejar oleh sang algojo sampai kemudia dia mati dengan cara dipancung langsung oleh sang eksekutor. Kebanyakan kisah horor yang ada di sana memang dialami langsung oleh para pengunjung. Kisah lain yang tidak kalah melegenda adalah di musim dingin 12 Februari tahun 1957. Waktu itu sekitar jam 3 dinihari, seorag penjaga di sana terbangun dengan suara langkah kaki di luar posnya. Untuk memastikan sang penjaga keluar dan memeriksa bagian halaman istana. Ia terkejut setelah melihat adanya sosok wanita tanpa kepala berjalan di tengah lapangan. Setelah dicari tahu, ternyata pada tanggal itu adalah waktu yang sama dengan eksekusi pancung yang dialami oleh Lady Jane Grey tahun 1554. Benar-benar kisah mistis yang historis!

The White House (AS)

Gedung Putih di Negara Amerika Serikat (AS) memang menjadi rumah kediaman bagi presiden Barrack Obama sekarang. Tapi jangan salah, Gedung Putih juga pernah didiami oleh para mantan presiden lainnya yang masih suka menampakkan diri disamping fakta bahwa mereka telah meninggal dunia! Ya, ini bukan hisapan jempol. Beberapa kisah mistis memang diyakini ada di sana. Misalnya, sebuah kesaksian dari seorang juru tulis di sana yang pernah menyaksikan mantan istri dari presiden AS pertama John Adams, terbang melayang di antara pilar-pilar di ruang kerja presiden. Kemudian saat pemerintahan presiden Roosevelt, kesaksian dari ratu Belanda Wilhelmia yang sedang diundang menginap di sana. Ia dikejutkan dengan sebuah ketukan di pintu kamarnya pada tengah malam. Saat ia membuka pintu, tampak di ujung koridor ruangan sosok hantu mantan presiden Abraham Lincoln berdiri sambil memandangnya. Hantu dari presiden AS ketujuh Andrew Jackson juga diyakini kerap menampakkan diri di kamar tidurnya. 

Queen Marry Hotel (AS)

Bisa dibilang ini bukan bangunan, tapi sebuah kapal yang diubah peruntukkannya menjadi hotel berbintang di California, AS. Dilaporkan oleh beberapa pengunjung yang menginap di sana bahwa mereka pernah melihat sosok anak kecil di sekitar kolam renang saat tengah malam, bayangan itu kemudian menceburkan diri ke arah laut dan keadaan kembali senyap. Hantu seorang kelasi yang terjebak kebakaran di ruangan mesin juga kerap mengganggu pengunjung hotel, suara jeritan orang minta tolong dan bunyi seperti orang sedang berusaha membuka pintu dengan memukulkan benda keras ke lantai kapal juga dilaporkan pernah didengar oleh tamu dari ruang mesin tersebut. Beberapa dari tamu juga pernah melihat sosok bayangan berwarna putih yang menyerupai seorang wanita di bagian dek kapal. 

The Old Don Jail (Kanada)

Bekas penjara di Kanada ini memang sepintas tampak menyeramkan. Tapi pada kenyataannya memang penjara ini masih menyeramkan dan dipercaya sebagai rumah dari banyak hantu dan penampakan roh-roh halus. Tempat ini dulunya dipakai sebagai lokasi eksekusi narapidana dengan cara digantung dan kemudian beberapa dari mereka yang tidak memiliki keluarga dikuburkan di halaman belakang penjara. Beberapa pengunjung yang sempat mengunjungi gedung ini mengakui sering merasa kedinginan atau merasakan kehadiran roh lain di ruangannya. Beberapa juga diganggu dengan suara bisikan halus di telinga, jeritan pelan di kejauhan atau suara seorang perempuan merintih. Konon seorang napi perempuan ditemukan mati menggantung dirinya di sel dan sejak saat itu arwahnya kerap mengganggu turis yang berkunjung ke sana.

Fort George (Kanada)

Terletak di Ontario, Benteng George dibangun tahun 1802. Di sana juga menjadi salah satu tempat paling menakutkan di Kanada. Roh halus dan penampakan seorang anak kecil di gudang bawah tanah menjadi legenda dari bangunan ini. Roh itu terkadang menampakkan diri pada sesama pengunjung anak-anak. Ada juga roh serang pria berkepala botak di ruang senjata, tampaknya ia terluka berat dalam pertempuran sebelum meninggal di sana. Penampakan lain yang kerap disaksikan di sana adalah seorang gadis dengan gaun putih panjangnya yang berjalan dengan menyeret kaki sepanjang ruang tahanan. Langkah kakinya kadang terdengar oleh para turis yang berkunjung ke sana. (yuk)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: