talking, laughing, posting, sharing …

JOKES — Salah Sendiri

Bob dan istrinya mengendarai mobil dalam perjalanan wisata menuju luar kota. Namun di tengah jalan mereka tersesat dan memutuskan untuk menginap di sebuah motel sederhana di kota terpencil. Pagi harinya, Bob menuju kasir untuk check out. Ia terkejut ketika mengetahui tagihan yang dikenakan kepadanya untuk bermalam sebesar 500 ribu rupiah. “Tidak salah nih tagihannya? Masa motel begini biayanya sampai 500 ribu? Ini sih sekelas tarif hotel bintang tiga di kota besar,” ujar Bob sewot. Karena tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan, Bob memutuskan bicara dengan manager motel.

“Anda kelewatan sekali dalam menerapkan tarif. Tolong jelaskan apa maksudnya!” tegas Bob. Dengan senyum kecil diwajah, sang manager motel itu mulai menjelaskan pada Bob. “Begini pak, motel kami dilengkapi dengan mandi sauna, TV satellite dan tempat karaoke!” ujarnya. Dengan nada tinggi Bob membalasnya, “Saya sudah tahu itu semua. Tapi kami tidak menggunakan semua fasilitas itu. Kami hanya menumpang tidur saja. Bahkan mini bar dalam kamarpun tidak kami sentuh!” Sambil dengan tersenyum, sang manager berkata, “Ya itu salah bapak sendiri. Kenapa semua fasilitas itu tidak digunakan?”

Bob terdiam. Kemudian setelah hening beberapa saat ia mengeluarkan uang dua ratus ribu dari dompetnya. “Ini saya bayar biaya motel anda!” Sang manager jelas kaget, “Kok cuma dua ratus ribu?”

Bob menjawab, “Itu karena anda harus membayar 300 ribu untuk tidur dengan istri saya!”

Manager pun kaget. “Haaah..!! Tapi saya tidak tidur dengan istri bapak!” tukasnya.

Dengan senyum lebar Bob menjawab, “Salah sendiri. Sudah tersedia semalam, kenapa tidak dimanfaatkan?”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: