talking, laughing, posting, sharing …

Mencari Tuhan …

Kawan,

Bingung aku melihatmu sekarang.

Bingung juga memahamimu sekarang.

Sebagai teman, harusnya aku bisa menjadi sosok yang menjagamu.

Sebagai teman, harusnya aku bisa menjadi pemberi semangatmu.

 

Salahkah,

Dulu aku membiarkanmu, menikmati duniamu, dengan segala sepak terjangmu.

Dulu kamu terlihat begitu kuat, begitu berhasil, begitu hebat.

Dulu, seakan dunia dalam genggamanmu, seakan kau tahu apa yang kau tuju.

Aku pun tereksima dengan semua pencapaianmu, semua keberhasilanmu, semua sukses dan cita-cita masa depanmu.

Kini, semua hilang,

Kau seakan menjadi pribadi paling rapuh yang pernah ku jumpai.

Kau seakan menjelma menjadi pribadi paling bodoh yang pernah kutemui.

Kau seakan menjadi pria tanpa integritas, otoritas dan ketegasan, seperti di masa lalu.

 

Kemana semua itu?

Sadarkah kau sebuah keslahan besar telah terjadi?

Sadarkah kau melangkah terlalu jauh?

Berpikir panjangkah kau saat melakukannya?

Masa depanmu? Karirmu? Keluargamu?

 

 

Kini kau getol mencari Nya,

Kini kau seakan memburu nama Nya,

Kini kau sibuk mendatangi rumah Nya, bertanya pada hamba Nya …

Kini semua kau bawa pada Nya…

 

Kawan, aku tidak menghakimi mu sekarang.

Tapi seharusnya aku menghakimimu sejak dahulu.

Seharusnya aku berteriak paling keras saat kau di puncak kesuksesan.

Seharusnya aku menamparmu di depan ratusan anak buahmu.

Seharusnya itu semua kulakukan, dulu, jauh sebelum sekarang …

 

Kini semuanya telah kehilangan arti.

Aku merangkulmu sebagai seorang kawan, seorang sahabat yang gagal menjadikanmu Pria Sejati.

Terima tanganku, dengar nasihatku, gunakan hatimu.

Aku tidak menghakimimu sekarang, aku tidak akan lakukan itu.

Tapi kawan, dengar perkataan kerasku sekarang, “Bertobat dan mohobn ampun pada Nya.”

Dia Maha Pengasih dan Pengampun,

Dia yang nama Nya selalu kau sebut saat berbincang dengan ku,

Dia yang dengan perlindungan Nya kau selamat setiap saat,

Dia yang kau punggungi saat kau mendustai Nya,

Dia yang selalu sabar dan setia atas semua dosa yang dilakukan anak-anak Nya,

Dia Sang Juruselamat umat manusia.

Kembali ke jalannya kawan, kembali ke pelatarannya dengan segenap hati.

Niscaya dia mengampuni.

Selamat memasuki 2011 dengan harapan baru, semangat baru dan tanggung jawab baru Kawan.

Salam.

Leave a Reply

