talking, laughing, posting, sharing …

Akhir Jaman

Maskot Aneh Wenlock dan Mandeville

Olimpiade 2012 di London memang belum bergulir, tetapi dunia sudah dikenalkan dengan dua ikon Wenlock dan Mendeville pertengahan tahun 2010 lalu. Keduanya tampil dengan desain yang futuristis, enerjik dan menampilkan semangat  serta nuansa kompetitif yang dinamis. Namun, bagi kita orang awam, pasti sempat mengerenyitkan dahi dan berpikir mengenai tampilan kedua maskot resmi Olimpiade tersebut.

Wenlock & Mendeville

Saya akan coba lihat dari perspektif keimanan saya. Karena saya Kristen, maka dipakailah sudut pandang ke Kristenan itu. Bagi kaum Nasrani kedua logo ini tentu saja mengingatkan pada akhir jaman. Mengapa akhir jaman? Begini, bagi mereka yang pernah mendapat kuliah atau mengikuti seminar tentang akhir jaman, pasti sudah hafal dengan kata Anti Kristus (antichrist) di dunia.

Salah satu tanda akhir jaman adalah mulai berlakunya sistem mata uang tunggal di Eropa, kode 666, pemberlakuan cashles (kartu kredit, kartu debit, dsb), barcode dalam berbagai produk yang diperdagangkan, serta kehadiran microchip yang bisa ditanam di dahi dan tangan manusia. Teknologi yang disebutkan tadi memang telah nyata dan tampak, meski beberapa informasinya belum tersebar luas dan kadang dianggap hoax oleh banyak orang.

Nah, bagi mereka yang secara iman Kristiani memahami kondisi ini, menjadi satu alert atau tanda bahwa apa yang dinubuatkan di dalam Alkitab sedang terjadi. Termasuk kehadiran Wenlock dan Mendeville ini. Dalam seminar atau kuliah tentang akhir jaman maka sering dikaitkan dengan kehadiran Mata Horus (simbol bergambar mata satu) yang terdapat di banyak lambang dan aspek kehidupan di dunia. Misalnya di dalam pecahan satu dollar AS, kalau diperhatikan ada piramida yang di bagian atasnya terdapat lambang ini.

Kenapa mata satu? Hal ini tentu jika dijelaskan lewat perspektif iman Kristiani akan sangat panjang. Namun garis besarnya, ini adalah lambang pengawasan dan pengaturan oleh Lucifer (antichrist) terhadap dunia dan seluruh mekanismenya. Nah, kehadiran Wenlock dan Mendeville ini seakan mentahbiskan bahwa antichrist semakin jamak ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi beberapa bagian tubuhnya seperti mata dianggap kamera yang berfungsi merekam dan memantau, segitiga kecil di bagian atas kepala Wenlock yang mirip piramida, dan sebagainya dan sebagainya.

Nah, kalau orang Jawa senengnya gotak, gatik, gathuk, alias iseng cari padu dan padan serta dipas-paskan. Fenomena yang terjadi di Sleman, Jogjakarta dengan adanya “jejak UFO” di area persawahan warga juga membuat saya berpikir usil. Jejak UFO itu mirip dengan Mata Horus yang banyak tersebar gambarnya di internet.

So, mungkinkah ada pesan khusus dari fenomena ini? Monggo dikaitkan saja. Boleh percaya, boleh tidak, boleh apatis, boleh apapun juga. Bebas.. (yuk)

Otak Atik Gambar

Logo Olimpiade London 2012

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kalau Logonya dirubah gini jadi apa..??

 

 

 

 

 

Ada berapa angka 6 di logo Walt Disney..??


Deskripsi desain Wenlock dan Mendeville

Mata Horus dan Piramida

Mata Horus dalam pecahan 1 Dollar AS

Foto Jejak UFO di Sleman dokumentasi Detikcom

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: