talking, laughing, posting, sharing …

Mendapatkan beasiswa pendidikan ke luar negeri memang idaman semua orang! Namun tahukah kalian, ada persyaratan awal yang harus dipenuhi sebelum beasiswa berhasil diraih? Ya, syarat awalnya adalah membuat sebuah karangan essay mengenai motivasi kalian mengikutiprogram beasiswa tersebut. Hmmm, gampang-gampang tapi susah juga nih. Yuk baca dulutipsnya di bawah ini!

Setelah mendapatkan informasi pemberian beasiswa, biasanya para calon mahasiswa diwajibkan mengisi formulir dan kelengkapan lain. Setelah itu mereka harus membuat sebuah motivation letter atau sejenis essay singkat yang menuliskan alasan mengapa mereka tertarik mengikuti program beasiswa tersebut.

Tulislah motivation letter secara singkat dan padat, biasanya jangan lebih dari dua halaman folio atau sekitar 1600 karakter. Surat yang terlalu panjang akan mengurangi minat penyeleksi berkas untuk membacanya. Berikan alasan singkat apa yang membuat kalian tertarik melakukan studi di universitas tersebut. Berikan juga kemungkinan-kemungkinan dan pengembangan kuliah di bidang tersebut yang berguna bagi kalian dan masyararakat sekitar.

Nah, apalagi kiatnya sih? Yuk baca artikel selengkapnya DISINI.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: