talking, laughing, posting, sharing …

Prihatin. Terpilih dan menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) itu seharusnya dilandasi sikap hidup prihatin. Prihatin bukan lantas sok miskin. Prihatin bukan lantas sok kere. Prihatin lebih terhormat dari itu semua. Menanamkan sikap hidup prihatin akan membawa kita lebih bijak dan bersahaja menjalani keseharian. Percuma kalau kita meneriakkan anti korupsi, mendukung penegakkan hukum tapi tidak punya empati terhadap kondisi bangsa dan negara serta empati kepada konstituen kita pada khususnya.

Sebagai anggota DPD, saya mau hidup prihatin. Ini soal hati. Soal rasa saling memiliki, senasib sepenanggungan dengan konstituen. Saya mau mengajak semua rekan DPD lainnya untuk menghayati rasa prihatin ini dalam kehidupan sehari-hari. Tidak susah asal hati kita mau melakukannya. Biarlah dengan azas hidup prihatin ini kita akan lebih mampu mengontrol diri dan bekerja fokus membawa aspirasi konstituen.

Hidup prihatin di tengah lembaga yang dikelilingi kepentingan dan disorot media sebagai lembaga korup, memang sulit! Ini butuh keteguhan hati dan kemauan keras. Mungkin banyak teman yang menganggap saya gila! Mungkin banyak dari mereka yang memakai “aji mumpung”. Tapi, sekali lagi, saya ingin memulai hidup prihatin. Terserah mau dibilang apa. Terserah mau dianggap gila.

Inilah bekal dan modal saya untuk bisa lebih menghayati tugas dan peran sebagai anggota DPD. Dengan semangat keprihatinan yang diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari, semoga, amanah ini bisa diemban dengan sebaik-baiknya. Semoga amanah ini membawa berkah buat saudara-saudaraku sekalian di daerah sana. Ya, semoga! Amin!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: