talking, laughing, posting, sharing …

Anak-anak suka sulit jika disuruh makan daging. Sepertinya lebih suka nugget ayam atau makanan cepat saji lainnya. Padahal kandungan gizi didalam daging sapi itu buanyuak banget. Apalagi Indonesia kaya akan menu masakan dengan bahan daging sapi yang lezat.

Beef Steak

Rendang daging? Semur daging? Steak? Nah, jika kamu makan dengan menu daging sapi, tahukah apa manfaatnya bagi tubuh kita? Ternyata daging sapi yang lezat itu mengandung banyak manfaat. Asal dikonsumsi tidak berlebihan maka kita akan mendapatkan banyak keuntungan.

Zat besi. Ya, daging sapi adalah sumber zat besi yang baik bagi tubuh. Mengapa zat besi itu penting? Karena zat besi adalah komponen yang memastikan sel-sel tubuh bekerja dengan baik. Selain daging sapi, zat besi juga banyak ditemukan dalam ikan, daging unggas, kacang-kacangan dan sayuran berwarna hijau.

Kekurangan zat besi juga sering disebut anemia. Kekurangan zat besi dalam sel darah kita akan berdampak pada banyak hal merugikan. Misalnya pada anak-anak terhambatnya pertumbuhan tubuh, kurang nafsu makan, lesu dan menurunnya daya tahan tubuh mereka. Juga mempengaruhi perkembangan otak dan kecerdasan.

(Diambil dari Sumber)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: